Astagfirulloh, Ini lah Beberapa Kejadian Sebelum Munculnya Dajjal Ke Dunia. Ayo Sebarkan!!!

Hasil gambar untuk gambar dajjal

Rasulullah SAW telah memperingatkan umat manusia bahwa diakhir jaman nantinya, manusia bakal diporak porandakan oleh makhluk Allah yang mempunyai kekuatan yang mengagumkan yakni Dajjal. Kemunculan Dajjal ke dunia beritanya bakal ditandai dengan sebagian peristiwa yang mendahuluinya di bawah ini :

Peristiwa – peristiwa Sebelumnya Timbulnya Dajjal ke Dunia

Terjadinya Banyak Peperangan di Negara Timur Tengah
Peristiwa pertama yang berarti dajjal bakal selekasnya terlihat yaitu banyaknya peperangan di tanah Arab yang sekarang ini kita kenal dengan Negara – negara Timur Tengah. Hal semacam ini seperti apa yang diterangkan Rasulullah SAW dalam satu diantara haditsnya yang berarti : “Kalian bakal memerangi jazirah Arab makanya Allah memenangkan kalian atasnya. Lalu kalian bakal memerangi Persia hingga Allah memenangkan Kalian atasnya. Kemudia kalian memerangi Romawi hingga Allah memenangkan atasnya. Lalu kalian memerangi Dajjal hingga Allah memenangkan kalian atasnya. ” (HR. Muslim).

Sebagian Peristiwa Sebelum saat Timbulnya Dajjal Ke Dunia

Terbebasnya Kota Konstantinopel
Peristiwa ke dua yang menandakan semula munculnya dajjal ke dunia yaitu terbebasnya kota Konstantinopel. Hal semacam ini seirama dengan satu diantara hadits Nabi yang berarti : “Ramainya Baitul Maqdis (Masjid Al-Aqsha) adalah sinyal robohnya kota Yatsrib (Madinah). Robohnya kota Yatsrib adalah sinyal terjadinya pertempuran yang besar. Terjadinya pertempuran yang besar adalah sinyal dibebaskannya kota Konstantinopel. Dibebaskannya kota Konstantinopel adalah sinyal timbulnya Dajjal. ” (HR. Ahmad).

Umat Muslim Kembali Berjaya
Peristiwa ke tiga yang juga berarti awal mula munculnya dajjal ke dunia yaitu kembalinya kejayaan umat Islam di semua penjuru dunia. Hal semacam ini seperti apa yang di sampaikan oleh Nabi Muhammad SAW dalam haditsnya diatas yang dasarnya bercerita tentang kemenangan umat Muslim dalam beragam jenis peperangan.

Terjadinya Kelaparan yang Sangatlah Parah
Peristiwa keempat yang ikut mengisyaratkan pada awal timbulnya dajjal ke dunia yaitu terjadinya bencana kelaparan yang begitu kronis di semua penjuru dunia. Hal semacam ini sudah diterangkan oleh Nabi Muhammad SAW dalam satu diantara haditsnya yang mempunyai arti “Sesungguhnya sebelumnya timbulnya Dajjal ada tempo saat tiga th. yang begitu sulit, dimana pada saat itu manusia bakal ditimpa kelaparan yang hebat. Allah memerintahkan pada langit pada th. pertama untuk menahan 1/3 dari hujannya, serta memerintahkan pada bumi untuk menahan 1/3 dari tanamannya. (HR. Abu Umamah).

Ditakhlukannya Kota Persepolis serta Dilupakannya Dajjal oleh Umat Manusia
Peristiwa terakhir yang bakal mengisyaratkan semula kemunculan dajjal ke dunia yaitu ditakhlukannya Kota Persepolis serta lupanya umat manusia pada Dajjal. Hal semacam ini seperti apa yang sudah dijelaskan Rasulullah SAW dalam satu haditsnya yang berarti : “Ketika kota Persepolis ditakhlukkan, jadi bakal ada seorang diantara kalian yang menyerukan kalau Dajjal sudah nampak ke dunia. ” hadits ini dapat diperkuat dengan pernyataan Shaab bin Jatsamah yang mendengar kalau Nabi Muhammad pernah menyampaikan kalau : “Dajjal akan tidak nampak hingga manusia melupakannya, serta beberapa imam diatas mimbar – mimbar tak mengingatkannya. ” (HR. Ahmad).

 Baca juga : Kesholehan seorang bukanlah terdapat pada jidat hitam

Tersebut sebagian peristiwa yg bakal berlangsung sebelumnya Dajjal nampak ke Dunia. Butuh di ketahui, sekarang ini satu diantara peristiwa diatas telah mulai berlangsung yakni terjadinya banyak peperangan di Negara Timur Tengah. Oleh karenanya, sebagai umat muslim yang baik, telah sepatutnya kita selalu berusaha untuk melakukan perbaikan diri kita serta anak cucu keturunan kita supaya mereka bisa terlepas dari fitnah Dajjal yang begitu mengerikan.
http://beritaislamiterkini.blogspot.co.id/2016/04/munculnya-dajjal-ke-dunia.html
Astagfirulloh, Ini lah Beberapa Kejadian Sebelum Munculnya Dajjal Ke Dunia. Ayo Sebarkan!!!  Astagfirulloh,  Ini lah Beberapa Kejadian Sebelum Munculnya Dajjal Ke Dunia. Ayo Sebarkan!!! Reviewed by Unknown on 16.36 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.